NATIONAL SEMINAR ON CLOUD COMPUTING 2012 (NSCC 2012)

Revolusi yang terjadi dalam perkembangan teknologi terlihat sangat cepat. Hampir setiap hari bahkan setiap jam muncul penemuan-penemuan baru dibidang teknologi. Dampak perubahan ini diibaratkan seperti bola salju yang menggelinding dari bukit, makin ke bawah makin besar gumpalan bola salju tersebut. Hal ini seiring dengan bertambahnya kebutuhan manusia akan teknologi.
Teknologi yang semakin maju tidak hanya memberi manfaat bagi penggunanya, tetapi juga menimbulkan manfaat yang semakin kompleks. Penyalahgunaan pemanfaatan teknologi adalah satu dari sekian  masalah yang ditimbulkan. Maka dari itu, dalam rangka memperingati hari jadi Jurusan Teknik Elektro yang ke-25 tahun mahasiswa Jurusan Teknik Elektro,

Program Studi Teknik  Komputer  dan  Jaringan telah berhasil melaksanakan seminar nasional, yaitu National Seminar on Cloud Computing 2012 (NSCC) dengan tema “Toward Next Generation Internet with cloud Computing Technology”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 17 Maret 2012 yang berlokasi di Wisma Kalla, Jl. Dr. Sam Ratulangi No.8-10 Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini juga menjawab tantangan-tantangan yang ditimbulkan pada masalah teknologi.

NAMA KEGIATAN   : NATIONAL SEMINAR ON CLOUD COMPUTING 2012 (NSCC 2012)
TEMA                         : TOWARD NEXT GENERATION INTERNET WITH CLOUD COMPUTING TECHNOLOGY
TEMPAT                    : WISMA KALLA, JL. DR. SAM RATULANGI NO. 8-10 MAKASSAR, SULAWESI SELATAN
TANGGAL                 : 17 MARET 2012
Seminar bertaraf nasional ini menghadirkan pembicara dari Pakar IT yaitu Onno W. Purbo dan  Irfan Syamsuddin ST, MCom.ISM, PhD adalah Graduate of International IT Policy – College of Engineering Seoul National University, Korea. NSCC didukung oleh beberapa pihak diantaranya Kalla Hospitality PT. Inti Karsapersada, Lintasarta, Pocari Sweat, dan Mulia Jasa Komputer dan didukung oleh beberapa media partner Celebes Tv, I-Radio Makassar, Harian Pagi Fajar Makassar, Fajar Tv, dan Aptikom.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *