Seminar Nasional Animasi 2018, TKJ PNUP Hadirkan Pemateri dari BDI Bali

Animasi merupakan suatu karya atau produksi kreatif yang saat ini semakin berkembang. Meski pertumbuhannya belum pesat seperti di Jepang atau Barat, industri ini ternyata mulai menjadi tren di kalangan generasi muda. Karya-karya yang dihasilkan pun tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, tidak sedikit animator muda yang karyanya telah mendulang prestasi di kancah internasional (news.okezone.com, 2016).

Animasi terus berkembang dimulai dari bidang advertising, gaming hingga perfileman, melihat peluang tersebut pada tahun 2017 lalu mahasiswa dari program studi D4 Teknik Komputer dan Jaringan Politeknik Negeri Ujung Pandang berhasil menyelenggarakan Seminar Nasional Virtual Reality dan Augmented Reality, diikuti dengan perkembangan teknologi Virtual dan Augmented Reality, animasi merupakan komponen inti dari teknologi tersebut.

Di tahun ini mahasiwa dari D4 Teknik Komputer dan Jaringan Politenik Negeri Ujung Pandang kembali mengadakan seminar yang memiliki kaitan dengan seminar sebelumnya yaitu Seminar Nasional Animasi dengan tema From zero to hero with animation, pamateri yang akan mengisi seminar tersebut merupakan salah satu instruktur animasi 3D di Balai Diklat Industri Denpasar, Bali. Beliau akan membahas step by step menjadi animator profesional yang dapat bersaing di kancah internasional, tips hingga trik seputar animasi dan beberapa demo langsung oleh beliau. Seminar ini di adakan pada 14 April 2018 pukul 08.30 WITA di Aula Politeknik Negeri Ujung Pandang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *