Karca 2018 & 2019 di Malaysia menghasilkan MoU Kerjasama Internasional

Kunjungan Karca 2018 Prodi Teknik Komputer dan Jaringan Jurusan Teknik Elektro, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) ke Universiti Pendidikan Idris Shah (UPSI) akhirnya membuahkan MOU PNUP – UPSI Malaysia pada Tanggal 23 Sept 2019 di Malaysia,

Penandatangan MOU oleh Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si, Ph.D selaku Direktur PNUP dan Prof Dato’ Dr. Mohammad Shatar bin Sabran, selaku Vice Chancellor UPSI, didampingi Iin Karmila Yusri, S.ST., M.Eng, Ph.D selaku Registar PNUP dan Dr. Hjh Zainab binti Othman selaku Registar UPSI, turut disaksikan oleh Dr. Ir. Hafsah Nirwana, MT Ketua Jurusan Teknik Elektro, Vilia Darma Paramita, Ph.D Kepala Unit International Office serta Fajar, ST, M.Eng Pembantu Direktur IV PNUP.

Penandatanganan MoU

Meeting antara delegasi PNUP dan UPSI membahas tentang potensi kerjasama yang akan dihasilkan pasca penandatanganan MOU ini adalah kolaborasi dan kerjasama dalam hal pengajaran, pembelajaran, kolaborasi riset dan publikasi, pengembangan serta pertukaran mahasiswa serta dosen, beasiswa/discount fee studi S2 dan S3 di UPSI, promosi antar perguruan tinggi dan berbagai bentuk kerjasama lainnya.

Selain itu, tim PNUP juga melakukan meeting dengan Universiti Kuala Lumpur (Uni-KL) pembahasan rencana MOU pula, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari kegiatan Karca 2019 PS TKJ pada bulan lalu 29-30 Agustus 2019, yang telah dilanjutkan dengan apik oleh Unit International Office, Bidang Kerjasama PNUP.

Pertemuan dengan Universiti Kuala Lumpur (Uni-KL)

Pada pertemuan tersebut, dibahas bentuk kerjasama yang memungkinkan antara PNUP dan UniKL yaitu pertukaran staf/pengajar/peneliti, kolaborasi riset dan publikasi serta program magang baik bagi mahasiswa maupun dosen.

Selain kedua perguruan tinggi tersebut, delegasi PNUP sekalian juga mengadakan meeting dengan pihak Universiti Teknologi Mara, Malaysia.

Pertemuan dengan Universiti Teknologi Mara, Malaysia


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *